Powered by Blogger.

Anak dari Marcella Zalianty mengidap Tumor Otak


Suara.com – Aktris dan produser film Marcella Zalianty sengaja mengurangi kegiatan keartisannya selama bulan Ramadan. Dia ingin menikmati puasa bersama keluarga di rumah.
“Aku sekarang pengen lebih banyakin sahur dan buka puasa di rumah. Seru!” katanya ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2015).
Selain alasan itu, bintang film Batas ini meluangkan sebagian besar waktunya untuk fokus merawat putranya Aryton Magali Sastra Soeprapto. Seperti diketahui, Magali divonis mengidap penyakit tumor otak belum lama ini.
“Masih konsentrasi untuk nganterin terapinya dia. Terus juga anak yang satu juga kan masih libur sekolah jadi palingan ngajak main,” ujar Marcella yang punya anak sulung bernama Kana Mahatma Soeprapto.
Pascalebaran, istri Ananda Mikola baru akan memulai kegiatannya lagi. Kebetulan, dia tengah mempersiapkan sebuah film.

 Apa itu Tumor Otak?

Sebuah tumor otak adalah pertumbuhan abnormal jaringan di otak atau tulang belakang pusat yang dapat mengganggu fungsi otak yang tepat. Dokter menyebut tumor berdasarkan mana sel-sel tumor berasal, dan apakah mereka bersifat kanker (malignant) atau tidak (jinak).
  1. Ganas: tumor otak ganas mengandung sel-sel kanker dan sering tidak memiliki batas yang jelas. Mereka dianggap mengancam kehidupan karena mereka tumbuh dengan cepat dan menyerang jaringan otak sekitarnya.
  2. Jinak: Jenis agresif Setidaknya dari tumor otak sering disebut tumor otak jinak. Mereka berasal dari sel-sel di dalam atau di sekitar otak, tidak mengandung sel kanker, tumbuh lambat, dan biasanya memiliki batas yang jelas yang tidak menyebar ke jaringan lain.
  3. Metastasis: tumor otak metastatik atau sekunder dimulai pada bagian lain dari tubuh dan kemudian menyebar ke otak. Tumor ini lebih sering terjadi dibandingkan tumor otak primer dan diberi nama oleh lokasi di mana mereka mulai.
  4. Primer: Tumor yang dimulai di sel-sel otak yang disebut tumor otak primer. Tumor otak primer dapat menyebar ke bagian lain dari otak atau tulang belakang, tapi jarang ke organ lain.

Gejala Tumor Otak

  •     Sakit kepala berulang
  •     Gangguan penglihatan
  •     Kejang
  •     Perubahan kepribadian
  •     Kehilangan memori jangka pendek (mudah lupa)
  •     Koordinasi yang buruk
  •     Kesulitan berbicara atau memahami

Baca juga : Terapi Pengobatan Tumor Otak Tradisional

 

0 Responses to “Anak dari Marcella Zalianty mengidap Tumor Otak”

Post a Comment